TEACHERS’ PERCEPTION OF FORMATIVE ASSESSMENT IN ONLINE LEARNING ON JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ READING COMPETENCE IN RENDANG DISTRICT

Trismayanti, Ni Komang (2021) TEACHERS’ PERCEPTION OF FORMATIVE ASSESSMENT IN ONLINE LEARNING ON JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ READING COMPETENCE IN RENDANG DISTRICT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021177-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021177-ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021177-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021177-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021177-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021177-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021177-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021177-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021177-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi dari guru bahasa inggris disekolah menengah pertama tentang penilaian formatif di dalam pembelajaran online terhadap kemampuan membaca siswa. Penelitian ini melibatkan 8 guru bahasa inggris dari 3 sekolah menengah pertama yang berbeda di Rendang. Penelitian ini menggunakan metode campuran sekunsial dengan mengkombinasikan data kuantitatif dan kualitatif secara berurutan. Dalam mengumpulkan data, instrumen yang digunakan adalah kuisioner dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa guru bahasa inggris dari tiga sekolah yang berbeda di Rendang memiliki persepsi yang sangat tinggi terhadap penilaian formatif di dalm pembelajaran online yag meliputi tiga dimensi yaitu sikap, tingkah laku, dan keyakinan. Kemudian, guru - guru juga merasa bahwa mereka mampu untuk mengimplementasikan penilaian formatif di dalam pembelajaran online dan mereka mampu untuk menggunakan beberapa media pembelajaran online. Selain itu, guru-guru juga mendapati beberapa tantangan dan manfaat dari pengimplementasian penilaian formatif di dalam pembelajaran online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: penilaian formatif, pembelajaran online, persepsi, kemampuan membaca
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: NI KOMANG TRISMAYANTI
Date Deposited: 21 Jul 2021 14:18
Last Modified: 21 Jul 2021 14:18
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6850

Actions (login required)

View Item View Item