Widianingsih, Putu Yuni (2021) FORMATIVE ASSESSMENT PRACTICES IN ONLINE LEARNING FOR ASSESSING JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ SPEAKING COMPETENCE. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021200-COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021200-ABSTRAK.pdf Download (211kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021200-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (246kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021200-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021200-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021200-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021200-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021200-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021200-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
FORMATIVE ASSESSMENT PRACTICES IN ONLINE LEARNING FOR ASSESSING JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ SPEAKING COMPETENCE Oleh Putu Yuni Widianingsih, 1712021200 Pendidikan Bahasa Inggris ABSTRAK Dalam pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing, kompetensi berbicara merupakan salah satu kompetensi yang harus dipelajari oleh siswa karena kompetensi berbicara mempengaruhi tujuan. Dalam mengevaluasi kompetensi berbicara siswa, penilaian formatif harus dilakukan selama proses pembelajaran. Penelitian ini dilakukan sehubungan dengan fenomena proses pembelajaran online akibat pandemi COVID-19 dan pentingnya menerapkan penilaian formatif yang baik dalam menilai kompetensi berbicara siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perencanaan dan praktik penilaian formatif untuk menilai kompetensi berbicara siswa dalam pembelajaran online dan tantangannya di sekolah menengah pertama di Denpasar. Subyek penelitian ini adalah tiga guru bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif. Data diperoleh dari analisis dokumen, kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru merencanakan dan melaksanakan beberapa jenis penilaian formatif; penilaian diri, penilaian sejawat, umpan balik guru, berbagi pemahaman tentang tujuan penilaian, dan metode penilaian formatif yang bervariasi. Inkonsistensi juga ditemukan dalam perencanaan dan pelaksanaan penilaian formatif karena jarang disebutkan dalam rancangan pelaksanaan pembelajaran yang menunjukkan bahwa peningkatan dalam hal perencanaan dan pelaksanaan masih diperlukan.. Kata-kata Kunci: asesmen formatif, kompetensi berbicara,,pembelajaran online
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | asesmen formatif, kompetensi berbicara,pembelajaran online |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Yuni Widianingsih |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 14:09 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 14:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7024 |
Actions (login required)
View Item |