Evaluasi Penggunaan Google Classroom dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Siswa SMA Negeri 1 Kubutambahan dengan Menggunakan Model Evaluasi Contect, Input, Process, Product (CIPP)

Dinata, Made Adi Surya (2021) Evaluasi Penggunaan Google Classroom dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Siswa SMA Negeri 1 Kubutambahan dengan Menggunakan Model Evaluasi Contect, Input, Process, Product (CIPP). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1413011077-COVER.pdf

Download (593kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1413011077-ABSTRAK.pdf

Download (272kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1413011077-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1413011077-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1413011077-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1413011077-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1413011077-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1413011077-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1413011077-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penggunaan google classroom dalam pembelajaran matematika di SMA Negeri 1 Kubutambahan dengan pendekatan Context, Input, Process dan Product (CIPP). Sebanyak 172 orang siswa terlibat sebagai sampel yang dipilih dengan teknik simple random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket sebagai instrumen utama, data studi dokumentasi dan wawancara sebagai instrumen pendukung. Untuk menentukan efektivitas program, skor mentah ditransformasikan ke dalam skor-t kemudian diverifikasi ke dalam prototype Glickman. Setelah dianalisis, data dari siswa memberikan hasil bahwa komponen konteks bernilai +, input +, proses + dan produk –. Berdasarkan prototype Glickman, penggunaan google classroom dalam pembelajaran matematika berada di kuadran II yang tergolong efektif. Berdasarkan temuan tersebut dapat disimpulkan penggunaan google clasroom dalam pembelajaran matematika di SMA Negeri 1 Kubutambahan secara umum tergolong efektif ditinjau dari komponen konteks, input, proses dan produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektif, Google Clasroom, CIPP.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: MD ADI SURYA DINATA
Date Deposited: 23 Jul 2021 23:46
Last Modified: 23 Jul 2021 23:46
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7108

Actions (login required)

View Item View Item