Kumala, Ni Putu Ayu Manik (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY INQUIRY E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP KELAS VIII. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1923071025-COVER.pdf Download (546kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1923071025-ABSTRAK.pdf Download (24kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1923071025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (162kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1923071025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1923071025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1923071025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (700kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1923071025-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1923071025-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1923071025-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) mengetahui perbedaan pengaruh penggunaan Discovery inquiry e-learning dengan Direct e-learning terhadap hasil belajar IPA, (2) mengetahui perbedaan pengaruh penggunaan Discovery inquiry E-learning dengan Direct e-learning terhadap Self-efficacy siswa, (3) mengetahui perbedaan pengaruh penggunaan Discovery inquiry E-learning dengan Direct e-learning terhadap hasil belajar IPA dan Self-efficacy siswa. Fokus masalah pada penelitian ini adalah pengaruh model pembelajaran Discovery inquiry E-learning terhadap hasil belajar dan Self-efficacy siswa. Jenis penelitian ini merupakan eksperimen semu dengan racangan non equivalent pre-test-post-test control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPK Harapan Denpasar yang terdiri dari 369 siswa. Pengambilan sampel penelitian berdasarkan teknik group random sampling. Data dalam penelitian ini berupa skor hasil belajar IPA siswa dan skor self efficacy yang dianalisis menggunakan uji Multivariate Analysis of Variance (MANOVA). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat perbedaan hasil belajar IPA siswa yang menggunakan model pembelajaran Discovery inquiry E- learning dan model pembelajaran Direct E-learning, (2) Terdapat perbedaan Self-efficacy siswa yang menggunakan model pembelajaran Discovery inquiry E-learning dan model pembelajaran Direct E-learning, (3) Terdapat perbedaan hasilbelajar IPA dan Self-efficacy siswa yang menggunakan model pembelajaran Discovery inquiry E- learning dan model pembelajaran Direct E-learning.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Discovery inquiry E-learning, hasil belajar, dan Self-efficacy |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan IPA (S2) |
Depositing User: | Ni Putu Ayu Manik Kumala |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 00:47 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 00:47 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7227 |
Actions (login required)
View Item |