Karuniasih, Ni Luh Ayu Gunawati (2021) Exploring Readiness of Teachers and Students at SMAN 1 Kubutambahan Toward Remote English Teaching Context. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021022-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021022-ABSTRAK.pdf Download (945kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (895kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (927kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021022-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (886kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021022-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (961kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021022-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Studi ini bertujuan untuk menyelidiki kesiapan guru dan siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris jarak jauh, dan menyelidiki faktor pembatas dan pendukung dari perspektif guru dan siswa. Subjek penelitian ini adalah para guru dan siswa bahasa Inggris di SMAN 1 Kubutambahan. Metode penelitian explanatory sequential mixed-method diterapkan dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan melalui survei secara online dan dilanjutkan dengan wawancara. Survei menggunakan kuesioner yang berisi empat dimensi yaitu, teknologi, inovasi, manusia, dan pengembangan diri untuk mengetahui tingkat kesiapan guru dan siswa. Wawancara dilakukan untuk mengetahui faktor pembatas dan pendukung dari perspektif guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris dan siswa di SMAN 1 Kubutambahan memiliki tingkat kesiapan yang berbeda. Guru bahasa Inggris dikategorikan dalam kategori siap dengan beberapa hal yang perlu ditingkatkan, namun siswa hanya dalam kategori cukup siap yang berarti siswa harus lebih mengenal pembelajaran jarak jauh. Faktor pembatas guru bahasa Inggris berasal dari kemampuan mereka memilih model pembelajaran yang sesuai untuk siswanya. Faktor pembatas siswa berasal dari lingkungannya. Faktor pendukung ditemukan dalam membantu guru bahasa Inggris adalah kondisi lingkungan yang kondusif, dan factor pendukung dari sudut pandang siswa selama pengajaran bahasa Inggris jarak jauh berupa bantuan kuota internet dari pemerintah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran bahasa Inggris jarak jauh, kesiapan siswa, kesiapan guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Ayu Gunawati Karuniasih |
Date Deposited: | 24 Jul 2021 07:00 |
Last Modified: | 24 Jul 2021 07:00 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7246 |
Actions (login required)
View Item |