STRATEGI SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN SISWA DI MA ROUDLOTUL MUTA'ABBIDIN PAYAMAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021

HAKIM, AZIZUN (2021) STRATEGI SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN SISWA DI MA ROUDLOTUL MUTA'ABBIDIN PAYAMAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1714041024-COVER.pdf

Download (748kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1714041024-ABSTRAK.pdf

Download (157kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1714041024-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (136kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1714041024- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1714041024-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1714041024-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1714041024-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1714041024-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1714041024-LAMPIRAN.pdf

Download (877kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kondisi disiplin siswa di MA Roudlotul Muta’abbidin, (2) Upaya yang dilakukan sekolah dalam meningkatkan disiplin siswa (3) Kendala-kendala sekolah dalam meningkatkan disiplin siswa. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kulitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, teknik wawancara, dan teknik dokumentasi. Subjek penelitian ini Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan, Waka Kurikulum, Guru Bimbingan Konseling dan Guru Ppkn yang ditentukan secara Purposive sampling. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kondisi disiplin siswa yaitu sebagian sudah disiplin dengan baik akan tetapi masih ada beberapa siswa yang masih belum bisa disiplin dengan baik. (2) Strategi sekolah dalam meningkatkan disiplin yaitu: memberikan surat pernyataan secara langsung kepada siswa dan memanggil kedua orang tuanya secara langsung ke sekolah. Selain dari itu pihak sekolah juga mempunyai kegiatan pendukung dalam peningkatan disiplin siswa melalui pendekatan secara langsung kepada siswa, mengikutkan dan mengaktifkan kegiatan ekstrakurikuler dan intrakurikuler. (3) Kendala-kendala sekolah dalam meningkatkan disiplin yaitu kurangnya singkronisasi antara orang tua dengan siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategy,Improve, Student Disciplin
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan (S1)
Depositing User: AZIZUN HAKIM
Date Deposited: 26 Jul 2021 01:34
Last Modified: 26 Jul 2021 01:34
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7277

Actions (login required)

View Item View Item