THE ANALYSIS OF TENTH-GRADE STUDENTS' PERCEPTION TOWARDS THE IMPLEMENTATION OF E-LEARNING IN ENGLISH INSTRUCTION AT SMA NEGERI 1 KEDIRI

Werdiyani, I Gusti Ayu Agung (2021) THE ANALYSIS OF TENTH-GRADE STUDENTS' PERCEPTION TOWARDS THE IMPLEMENTATION OF E-LEARNING IN ENGLISH INSTRUCTION AT SMA NEGERI 1 KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021089-COVER.pdf

Download (693kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021089-ABSTRAK.pdf

Download (226kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021089-BAB 1 PENDAHULUAN .pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021089-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021089-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021089-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021089-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021089-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021089-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menyelidiki persepsi siswa kelas X terhadap penerapan e-learning dalam pengajaran bahasa Inggris di SMAN 1 Kediri. Subyek penelitian ini adalah 120 siswa kelas X SMAN 1 Kediri tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan explanatory sequential mixed-method design. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dua instrumen yaitu angket dan wawancara. Hasil kuesioner dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan hasil wawancara dianalisis secara deskriptif. Hasil analisis angket menunjukkan bahwa kategorisasi persepsi adalah positif. Hal ini menunjukkan bahwa siswa kelas X setuju bahwa penerapan e-learning dalam pengajaran bahasa Inggris bermanfaat bagi pembelajaran mereka. Terlepas dari persepsi positif siswa, hasil wawancara menunjukkan bahwa siswa juga menemukan kekurangan dalam penerapan e-learning dalam pembelajaran bahasa Inggris seperti kurang interaksi antara guru dan siswa, masalah koneksi, paket data internet, dan sedikit kesulitan dalam memahami materi seperti tata bahasa atau berlatih berbicara bahasa Inggris. Beberapa siswa juga lebih memilih untuk melakukan pembelajaran konvensional meskipun mereka menyadari bahwa penerapan e-learning dalam pengajaran bahasa Inggris bermanfaat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-learning, Pembelajaran Online, Persepsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Gusti Ayu Agung Werdiyani
Date Deposited: 25 Jul 2021 02:57
Last Modified: 25 Jul 2021 02:57
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7311

Actions (login required)

View Item View Item