PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA 6 SUBTEMA 2 HEBATNYA CITA-CITAKU KELAS IV SD GUGUS VII KECAMATAN BULELENG TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Nopiani, Ririn (2021) PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA 6 SUBTEMA 2 HEBATNYA CITA-CITAKU KELAS IV SD GUGUS VII KECAMATAN BULELENG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711031014-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711031014-ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031014-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (125kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031014-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031014-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031014-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031014-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031014-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711031014-LAMPIRAN.pdf

Download (30MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Prototype E-Modul Interaktif Pada Pembelajaran Tematik Tema 6 Subtema 2 Hebatnya Cita-citaku Kelas IV SD/MI. Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, kuesioner, studi dokumentasi, dan rating scale. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penilaian ahli media dan ahli materi dianalisis menggunakan rumus indeks validitas Aiken dan mendapatkan skor tertinggi sebesar 1 dengan kategori sangat valid dan skor terendah sebesar 0,75 dengan kategori valid. Hasil penilaian respon praktisi dan respon siswa dianalisis menggunakan rumus deskriptif presentase. Hasil respon praktisi mendapatkan skor 86,77% dengan kategori baik dan hasil respon siswa mendapatkan skor 92,93% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil analisis tersebut, pengembangan e-modul interaktif pada pembelajaran tematik tema 6 subtema 2 hebatnya cita-citaku kelas IV SD/MI dinyatakan valid dan memiliki kualifikasi sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: e-modul interaktif, tematik, pengembangan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Ririn Nopiani
Date Deposited: 25 Jul 2021 14:12
Last Modified: 25 Jul 2021 14:12
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7326

Actions (login required)

View Item View Item