DEVELOPING STUDENTS’ WORKSHEET BASED ON HOTS FOR FIRST SEMESTER IN FIFTH-GRADE ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS

Wirawan, I Made Yudik (2021) DEVELOPING STUDENTS’ WORKSHEET BASED ON HOTS FOR FIRST SEMESTER IN FIFTH-GRADE ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021196-COVER.pdf

Download (9MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021196-ABSTRAK.pdf

Download (234kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021196-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (269kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021196-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021196-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021196-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021196-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021196-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (314kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021196-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Siswa berbasis kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam pembelajaran bahasa Inggris untuk semester I pada siswa kelas V SD. Penelitian ini menggunakan design and development (D&D) dan menggunakan model ADDE (Analysis, Design, Development, and Evaluation) (Richey & Klein, 2007). Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V SD dalam pembelajaran bahasa Inggris. Sampel acak digunakan untuk penelitian ini karena peneliti ingin menemukan informasi yang relevan tentang produk yang telah dikembangkan. Penelitian ini menggunakan metode campuran baik kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan penilaian validitas isi dari juri ahli, LKS yang dikembangkan sangat relevan. Sementara itu, dalam penilaian kualitas, ada empat juri ahli dan 6 pengguna (1 guru dan 5 siswa) yang berperan dalam menilai kualitas LKS. Berdasarkan penilaian kualitas, LKS dikategorikan sebagai media yang sangat baik. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa LKS ini dapat dikategorikan sebagai media pembelajaran yang mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: HOTS, Kegiatan Pembelajaran, Lembar Kerja, Pelajar Usia Dini
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Made Yudik Wirawan
Date Deposited: 24 Jul 2021 12:15
Last Modified: 24 Jul 2021 12:15
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7343

Actions (login required)

View Item View Item