STUDENTS’ ABILITY IN WRITING SHORT STORY IN CREATIVE WRITING CLASS AND THEIR ENGLISH READING HABIT

Nicahati, Made Kencanadevi (2021) STUDENTS’ ABILITY IN WRITING SHORT STORY IN CREATIVE WRITING CLASS AND THEIR ENGLISH READING HABIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021135-COVER.pdf

Download (341kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021135-ABSTRAK.pdf

Download (550kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021135-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (481kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021135-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021135-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021135-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021135-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021135-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021135-LAMPIRAN.pdf

Download (238kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas menulis cerpen dan kebiasaan membaca siswa creative writing di Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Pendidikan Ganesha. Penelitian ini mengadopsi metode campuran. Peneliti menggunakan desain sekuensial eksplanatori untuk mengumpulkan data. Peneliti menggunakan dua instrumen dalam pengumpulan data, yaitu: Rubrik Penilaian Cerita Pendek dan Panduan Wawancara Kebiasaan Membaca. Subyek penelitian ini berjumlah enam siswa di kelas creative writing. Objek penelitian ini adalah kualitas cerpen yang ditulis oleh siswa kelas creative writing. Total cerpen yang diteliti dalam penelitian ini adalah enam cerpen. Partisipan penelitian ini dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua siswa creative writing memperoleh nilai “A” dalam menulis cerpen yang berkisar antara 86 hingga 96. Meskipun semua siswame miliki nilai cerpen yang tinggi, hal itu tidak menunjukkan bahwa mereka memiliki kebiasaan membaca yang baik. Hanya satu siswa dari enam peserta yang terindikasi memiliki tingkat kebiasaan membaca yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Cerpen , Creative Writing , Kebiasaan Membaca
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Made Kencanadevi Nicahati
Date Deposited: 25 Jul 2021 13:21
Last Modified: 25 Jul 2021 13:21
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7518

Actions (login required)

View Item View Item