Pengembangan Game Education Berbasis Multimedia Interaktif Pada Aspek Bahasa Anak Kelompok B2 TK Negeri Pembina Badung

Dewi, Ni Putu Ary Pratama (2021) Pengembangan Game Education Berbasis Multimedia Interaktif Pada Aspek Bahasa Anak Kelompok B2 TK Negeri Pembina Badung. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711061016-COVER.docx.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711061016-ABSTRAK.docx.pdf

Download (53kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061016-BAB 1 PENDAHULUAN.docx.pdf

Download (142kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061016-BAB 2 KAJIAN TEORI.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061016-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061016-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (794kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061016-BAB 5 PENUTUP.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061016-DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf

Download (112kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711061016-LAMPIRAN.docx.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujan mendeskripsikan rancang bangun dan mengetahui validitas media game education berbasis multimedia interaktif pada aspek bahasa untuk anak kelompok B2 Taman Kanak-Kanak. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and development). Subjek penelitian ini adalah ahli isi pembelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran pada uji validitas, dan 3 orang anak kelompok B2 pada uji perorangan. Metode yang digunakan untuk megumpulkan data adalah kuesioner. Data diolah menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Uji validitas memproleh hasil yaitu: ahli isi pembelajaran memperoleh 100%, ahli desain pembelajaran memperoleh 85%, ahli media pembelajaran memperoleh 83%, dan uji coba perorangan memperoleh 93%. Jadi dapat dinyatakan bahwa produk media game education berbasis multimedia interaktif pada aspek bahasa ini layak digunakan pada anak kelompok B2 TK.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Game Education, Multimedia Interaktif, Aspek Bahasa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Ni Putu Ary Pratama Dewi
Date Deposited: 26 Jul 2021 01:38
Last Modified: 26 Jul 2021 01:38
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7550

Actions (login required)

View Item View Item