Dewi, Trisna (2019) DEVELOPING ENGLISH LITERACY-BASED ACTIVITIES FOR THE SECOND SEMESTER OF 5TH GRADE ELEMENTARY STUDENTS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021188-COVER.pdf Download (671kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021188-ABSTRAK.pdf Download (313kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
1512021188-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (337kB) |
|
Text (KAJIAN TEORI)
1512021188-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) | Request a copy |
|
Text (METODELOGI PENELITIAN)
1512021188-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021188-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (PENUTUP)
1512021188-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021188-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (414kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021188-LAMPIRAN.pdf Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kegiatan berbasis literasi bahasa Inggris untuk semester kedua siswa kelas 5 SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Desain dan Pengembangan oleh Richey & Klein (2007). Objek penelitian ini adalah siswa sekolah dasar di Kabupaten Buleleng. Ada empat metode yang digunakan untuk mengumpulkan data untuk penelitian ini, yaitu: observasi, dokumen, penilaian ahli dan tes. Dalam melakukan penelitian ini, diperlukan instrumen untuk mendapatkan data. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah silabus, lembar observasi, lembar kerja siswa berbasis literasi, lembar evaluasi produk dan tes. Data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) produk penelitian ini diselesaikan melalui empat fase pengembangan produk, yaitu analisis, desain, pengembangan, dan evaluasi. 2) ada lima topik yang dikembangkan dalam kegiatan berbasis bahasa Inggris untuk semester kedua lembar kerja siswa kelas 5 ini. Topiknya adalah pakaian, hewan, makanan dan minuman, bagian tubuh dan tempat umum. 3) penilaian ahli dikategorikan sangat baik. Selain itu, dari hasil skor siswa ketika produk diperiksa dalam hal efektivitasnya, ditemukan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara skor pre-test dan post-test siswa ketika dianalisis dengan menggunakan paired t-test.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi, kegiatan berbasis literasi bahasa Inggris, anak usia dini. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Trisna Dewi |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 04:51 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 04:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/766 |
Actions (login required)
View Item |