Junita, Tita (2019) DEVELOPING ENGLISH LITERACY-BASED ACTIVITIES FOR THE SECOND SEMESTER OF 4TH GRADE ELEMENTARY STUDENTS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021189-COVER.pdf Download (960kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021189-ABSTRAK.pdf Download (295kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
1512021189-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (327kB) |
|
Text (KAJIAN TEORI)
1512021189-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (METODELOGI PENELITIAN)
1512021189-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021189-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (PENUTUP)
1512021189-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021189-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (312kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021189-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kegiatan berbasis literasi bahasa Inggris untuk semester kedua siswa kelas 4 SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Desain dan Pengembangan oleh Richey & Klein (2007). Objek penelitian ini adalah siswa sekolah dasar di Kabupaten Buleleng. Pengembangan kegiatan berbasis literasi bahasa Inggris sangat dibutuhkan karena kebutuhan literasi sangat penting dalam Pendidikan Abad ke-21. Data dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi, silabus, daftar validitas konten, rubrik kualitas produk, dan tes. Produk penelitian ini diselesaikan melalui empat fase pengembangan produk, yaitu; analisis, desain, pengembangan, dan evaluasi. Ada empat topik yang dikembangkan mengenai kegiatan berbasis literasi bahasa Inggris untuk semester kedua lembar kerja siswa kelas 4, yaitu; kegiatan di ruang kelas, kegiatan di ruang kelas (2), pakaian, dan hewan. Produk akhir dievaluasi dalam hal efektivitasnya dengan memberikan pre-test dan post-test di mana nilai t-test adalah dengan tingkat signifikansi 0,000 <0,05. Berdasarkan hasil uji-t, dapat disimpulkan bahwa produk akhir yang berupa lembar kerja kegiatan berbasis literasi Bahasa Inggris untuk semester II siswa kelas 4 SDN efektif untuk diterapkan dalam rangka meningkatkan kualitas siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi, aktivitas literasi, pelajar muda. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Tita Junita |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 02:44 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 02:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/767 |
Actions (login required)
View Item |