AN ANALYSIS OF PARENT INDUCEMENT TOWARDS YOUNG LEARNERS’ ENGLISH ACHIEVEMENT

Saputra, Komang Yogi (2021) AN ANALYSIS OF PARENT INDUCEMENT TOWARDS YOUNG LEARNERS’ ENGLISH ACHIEVEMENT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021172-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021172-ABSTRAK.pdf

Download (160kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021172-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (153kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021172-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021172-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021172-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021172-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021172-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021172-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak dari aspek intrinsik dorongan orang tua seperti pendidikan dan pekerjaan orang tua terhadap hasil belajar Bahasa Inggris anak-anak. Penelitian menggunakan metode mixed-method. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas 5 dari SD Negeri 2 Gobleg dan orang tuanya yang berjumlah 31 orang. Pencarian data dilakukan dengan dua cara yaitu Survey dan Wawancara. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa orang tua dengan pekerjaan formal dan riwayat pendidikan tinggi memberikan 3 sampai 4 jenis dukungan terhadap anaknya sedangkan orang tua dengan perkajaan tidak formal dan riwayat pendidikan rendah sampai menengah memberikan 1 sampai 3 jenis dukungan. Berdasarkan pada nilai Bahasa inggris siswa, siswa dengan nilai tertinggi yaitu 90, mendapatkan 3 sampai 4 jenis dukungan dari orang tuanya. Dapat disimpulkan bahwa, pekerjaan orang tua dan riwayat pendidikan orang tua berdampak pada pemberian dorongan terhadap anak yang berimbas pada hasil belajar Bahasa inggris anak-anak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Dorongan orang tua, Anak-Anak, Hasil belajar Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: KOMANG YOGI SAPUTRA
Date Deposited: 26 Jul 2021 07:01
Last Modified: 26 Jul 2021 07:01
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7677

Actions (login required)

View Item View Item