Bukit, Herdinata (2021) KORELASI ANTARA SIKAP SOSIAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X MIPA DI SMAN 1 BUSUNGBIU. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1713021028-COVER.pdf Download (697kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713021028-ABSTRAK.pdf Download (193kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713021028-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (421kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713021028-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713021028-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (688kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713021028-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1713021028-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713021028-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (419kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713021028-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis 1) hubungan antara sikap sosial terhadap prestasi belajar fisika, 2) hubungan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar fisika, 3) hubungan antara sikap sosial dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar fisika. Jenis penelitian ini adalah ex-post-facto dengan metode kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 1 Busungbiu dengan jumlah 153 orang siswa. Sampel penelitian diambil dengan teknik proportional random sampling yang berjumlah 113 orang siswa. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan tes objektif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi, uji regresi linier satu prediktor, uji regresi ganda dua prediktor, serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara sikap sosial terhadap prestasi belajar dengan nilai R sebesara 0,208 dan sumbangan efektif sebesar 3,15%, 2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar dengan nilai R sebesar 0,190 dan sumbangan efektif sebesar 2,35%, 3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara sikap sosial dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar dengan nilai R sebesar 0,235 dan sumbangan efektif sebesar 5,5%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sikap sosial, motivasi belajar, prestasi belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan Fisika (S1) |
Depositing User: | HERDINATA BUKIT |
Date Deposited: | 26 Jul 2021 14:29 |
Last Modified: | 26 Jul 2021 14:29 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7802 |
Actions (login required)
View Item |