DEVELOPING OF ICT BASED DESCRIPTIVE TEXT INFOGRAPHICS MEDIA AS ENGLISH TEACHING IN SEVEN GRADE STUDENTS AT SMPN 4 KINTAMANI

WATI, NI MADE PURNAMI WIDYA (2021) DEVELOPING OF ICT BASED DESCRIPTIVE TEXT INFOGRAPHICS MEDIA AS ENGLISH TEACHING IN SEVEN GRADE STUDENTS AT SMPN 4 KINTAMANI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021080-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021080-ABSTRAK.pdf

Download (505kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021080-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021080-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1712021080-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021080-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021080-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (996kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021080-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021080-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media teks infografis berbasis TIK untuk mengajar bahasa inggris kelas tujuh di SMPN 4 Kintamani. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media infografis dan kualitas dari media infografis sebagai bahan mengajar di kelas tujuh. Penelitian pengembangan ini mengadaptasi model ADDE. Penelitian ini dilakukan melalui empat tahapan utama, yaitu analisis tujuan untuk mengetahui kebutuhan awal dalam mengembangkan media seperti tujuan pembelajaran dan kompetensi yang dicapai, desain merupakan tahapan pembuatan infografis dan penyusunan materi teks deskriptif, pengembangan merupakan pengujian produk media yang divalidasi oleh ahli materi dan ahli media, evaluasi adalah tahapan terakhir dari ADDE yakni, untuk mengetahui kualitas media yang telah dikembangkan. Metode yang digunakan untuk menganalisis data merupakan teknik kuantitatif dan kualitatif yang dalam distribusi skor dan kategori skala yang telah ditentukan. Hasil validasi media pembelajaran adalah ahli materi penilaian sangat layak dengan presentasi 95% dan 92% dan ahli media menilai dangat layak dengan presentasi sebesar 98%. Dan 95% berdasarkan hasil tersebut maka media infographics yang telah dikembangkan layak digunakan dalam proses pembelajaran bahasa inggris di SMPN 4 Kintamani.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: ICT, Infograpis, Teks Deskriptip, Pengembangan Media
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Made Purnami Widya Wati
Date Deposited: 27 Jul 2021 05:51
Last Modified: 27 Jul 2021 05:51
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7937

Actions (login required)

View Item View Item