STRATEGI PENINGKATAN PELAYANAN WISATAWAN OLEH DEPARTEMEN FRONT OFFICE DI BALI PARAGON RESORT HOTEL JIMBARAN KABUPATEN BADUNG BALI

Swari, Ni Made Dianthi Indira (2021) STRATEGI PENINGKATAN PELAYANAN WISATAWAN OLEH DEPARTEMEN FRONT OFFICE DI BALI PARAGON RESORT HOTEL JIMBARAN KABUPATEN BADUNG BALI. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1807031034-Cover.pdf

Download (682kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1807031034-Abstrak.pdf

Download (29kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1807031034-Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (153kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1807031034-Bab 2 Kajian Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1807031034-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1807031034-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1807031034-Bab 5 Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1807031034-Daftar Pustaka.pdf

Download (144kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1807031034-Lampiran.pdf

Download (375kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Bali Paragon hotel Resort yang beralamat di Jalan Raya Kampus Udayana di daerah Jimbaran Kuta Selatan bertujuan untuk mengetahui strategi front office bali paragon resort hotel dalam meningkatkan pelayanan wisatawan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu melauli metode wawancara dan observasi. Adapun subjek dari penelitian ini adalah assistant front office manager, staff front office, dan Human Resources Development Bali Paragon Resort Hotel. Objek dari penilitian ini adalah strategi peningkatan pelayanan wisatawan oleh departemen front office bali paragon resort hotel. Adapun Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara dan observasi. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukan bahwa front office department Bali Paragon Resort Hotel dalam menjalankan tugasnya terdapatnya hambatan seperti ditemukan nya complaint mengenai fasilitas kamar di hotel dan keterlambatan dalam mempersiapkan kamar vacant clean dan hambatan dalam komunikasi terhadap tamu international. Adapun strategi yang digunakan untuk meningkatkan pelayanan wisatawan oleh departemen front office Bali Paragon Resort Hotel adalah dengan menerapkan standar operasional prosedur yang berlaku di Bali Paragon Resort Hotel dalam melayani wisatawan yang datang, seperti saat berhadapan dengan tamu dalam keadaan apapun, staff front office department harus selalu siap untuk bertanya, menjawab, memberikan informasi dan memberikan saran yang terbaik atas pelayanan hotel, memberikan informasi yang akurat kepada tamu sehinggan tamu puas dan memberikan kepercayaan kepada tamu bahwa Bali Paragon Resort Hotel adalah hotel professional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: front office, wisatawan, pelayanan
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3)
Depositing User: Ni Made Dianthi Indira Swari
Date Deposited: 27 Jul 2021 20:25
Last Modified: 27 Jul 2021 20:25
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7958

Actions (login required)

View Item View Item