WHATSAPP APPLICATION IN READING FOR EIGHTH GRADE STUDENTS AT SMP LABORATORIUM UNDIKSHA SINGARAJA

Dwijaksara, Ni Kadek Diah Widyastutui (2021) WHATSAPP APPLICATION IN READING FOR EIGHTH GRADE STUDENTS AT SMP LABORATORIUM UNDIKSHA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021211-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021211-ABSTRAK.pdf

Download (301kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1612021211-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (731kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1612021211-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI)
1612021211-BAB III METODELOGI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021211-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1612021211-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021211-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (718kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021211-LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Sejak tahun 2019, terdapat sebuah wabah yang menyebabkan banyak aktifitas masyarakat dibatasi termasuk kegiatan belajar mengajar disekolah. Pemerintah menindaklanjuti peristiwa ini dengan meminta sekolah untuk menjalankan sistem pembelajaran berbasis online. Guru diharapkan dapat tetap mengajar siswa dengan sistem online menggunakan media internet. WhatsApp merupakan salah satu sosial media yang digunakan oleh guru untuk mengajar siswa dalam situasi pandemi ini. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu kelebihan dan kekurangan yang ada pada WhatsApp saat digunakan sebagai media pembelajaran dalam belajar membaca bahasa inggris. Hal ini dikarenakan membaca adalah salah satu indikator dalam pembelajaran selain itu di masa pandemi ini, siswa akan lebih banyak menghabiskan waktu belajar dirumah dengan membaca materi dari guru. Ada 16 siswa yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Ada beberapa tahap yang dilakukan berupa observasi dan juga interview untuk mendapatkan data. Data yang sudah didapatkan dianalisis secara kualitatif. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa WhatsApp memberikan beberapa manfaat yaitu mudah digunakan oleh siswa, membantu siswa untuk belajar mandiri, dan mengasah kemampuan membaca mereka diluar sekolah. Adapula kekurangannya dimana siswa terkadang menemukan kata-kata sukar. Kata kunci: WhatsApp, membaca, COVID-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: WhatsApp, membaca, COVID-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Kadek Diah Widyastuti. D
Date Deposited: 27 Jul 2021 15:02
Last Modified: 27 Jul 2021 15:02
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8066

Actions (login required)

View Item View Item