Wijayanti, Ni Putu Asri (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MENDOYO. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1513011024-COVER.pdf Download (735kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1513011024-ABSTRAK.pdf Download (176kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1513011024-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (210kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1513011024-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (814kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1513011024-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1513011024-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1513011024-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1513011024-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1513011024-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran MMP berbantuan Geogebra terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah post-test only control grup design. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Mendoyo semester genap tahun ajaran 2019/2020, yaitu sebanyak 222 orang yang terdistribusi ke dalam 7 kelas. Data mengenai kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dianalisis menggunakan uji Anava Satu Jalur dan uji lanjut dengan uji-Scheffe dengan taraf signifikan 5%. Hasil analisis menunjukkan bahwa: pertama, terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah antara kelas eksperimen 1, kelas eksperimen 2 dan kelas kontrol; kedua, kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas eksperimen 1 lebih tinggi daripada kelas kontrol (Fhitung =27,14636 > F’= 6,2); ketiga, kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas eksperimen 2 lebih tinggi daripada siswa kelas kontrol (Fhitung = 7,3 > F’= 6,2) ; keempat, kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas eksperimen 2 lebih tinggi daripada siswa kelas kontrol (Fhitung = 6,7465 > F’ = 6,2). Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran MMP berbantuan GeoGebra terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah matematika, model pembelajaran Missouri Mathematics Project, GeoGebra. |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Asri Wijayanti |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 05:30 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 05:30 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/821 |
Actions (login required)
View Item |