SURVEI MANAJEMEN PEMBELAJARAN PAUD PADA MASA NEW NORMAL DI KECAMATAN KUTA UTARA

Rini, Ni Made Krisnanda Kusuma Indra (2021) SURVEI MANAJEMEN PEMBELAJARAN PAUD PADA MASA NEW NORMAL DI KECAMATAN KUTA UTARA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711061022-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711061022-ABSTRAK.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (550kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061022-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061022-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (459kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711061022-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Perubahan sistem belajar yang dikarenakan situasi pandemi COVID-19 menuju new normal membuat kegiatan belajar mengajar mengalami perubahan pada manajemen pembelajarannya sehingga tenaga pendidik diharuskan menyesuaikan kembali dengan keadaan di masa new normal ini. Karena perlu adanya penyesuaian di setiap manajemen pembelajaran, terutama guru PAUD harus siap dalam menghadapi perubahan karena sasaran peserta didik yang tergolong usia dini dan agar mampu memberikan penyampaian pembelajaran dan bisa diterima dengan baik oleh peserta didik. Berdasarkan temuan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui situasi pengelolaan pembelajaran PAUD di new normal. Penelitian ini menggunakan desain penelitian survei deskriptif dan metode kuantitatif dengan sampel 139 guru dari total 213 guru. Pengumpulan data menggunakan metode dan alat non tes berupa angket tertutup. Teknik analisis data yang dipakai adalah statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan responden setuju dengan pernyataan pada 5 komponen yang ada pada proses survei manajemen pembelajaran PAUD di Kecamatan Kuta Utara. Dengan rincian masing-masing presentase responden dimana menyatakan sangat sesuai pada komponen perencanaan pembelajaran 55%, komponen pelaksanaan pembelajaran 60%, komponen pengawasan pembelajaran 52%, komponen evaluasi pembelajaran 63%, komponen pelaporan pembelajaran 55%. Sehingga didapatkan persentase rerata responden yang menyatakan sangat sesuai mengenai pernyataan pada survei manajemen pembelajaran PAUD pada masa new normal di Kecamatan Kuta Utara dengan persentase 57%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pembelajaran PAUD, PAUD, New Normal
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Ni Made Krisnanda Kusuma Indra Rini
Date Deposited: 08 Sep 2021 10:11
Last Modified: 08 Sep 2021 10:11
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8215

Actions (login required)

View Item View Item