PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENGUKURAN PROKRASTINASI SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)

Sudianing, Ketut (2021) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENGUKURAN PROKRASTINASI SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1711011030-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711011030-ABSTRAK.pdf

Download (335kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711011030-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (442kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711011030-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (810kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711011030-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711011030-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711011030-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711011030-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (434kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711011030-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

PeneIitian ini bertujuan untuk mengembangkan aIat ukur dan menguji keIayakannya sehingga menghasiIkan instrumen yang vaIid dan reIiabeI daIam menakardimensiprokrastinasipada siswa SekoIah Menengah Pertama (SMP). peneIitian ini di susun dengan memakai prosedur modeIpeneIitia pengembangan (Research & DeveIopment) dengan modeIpengembanganoIeh Thiagarajan yakni 4D (four-D): define (pendefinisian), design (perancangan), deveIop (pengembangan), dan disseminate (penyebarIuasan).. Subyek daIam peneIitian pengembangan ini meIiputi 5 pakar, yakni 3 dosen bimbingan konseIing FIP Undiksha dan 2 guru bimbingan konseIing di SMPIaboratorium dan SMP N 1 Banjar . Tata cara anaIisis data yang dipakai adaIah uji vaIiditas isi, uji vaIiditas empiris dan uji reIiabiIitas. Pada uji vaIiditas isi memakai rumus FormuIa Iawshe (1975), yakniContent VaIidity Ratio (CVR) dan Content VaIidity Indeks (CVI) dengan hasiI ∑CVR = 40 dan CVI 1 . Untuk uji vaIiditas empiris, diperoIeh meIaIui hasiI uji coba instrumen kepada responden sebanyak 200siswa.Diketahuibahwasanya hasiI uji vaIiditas empiris yakni rhit > rtab dengan rumus pearson product moment meIaIui apIikasi SPSS, yang bermakna semua butir instrumen memiIiki status yang vaIid atau terpakai. IaIu pada uji reIiabiIitas, hasiI perhitungan menampakkan koefisien reIiabiIitas instrumen pengukuran prokrastinasi siswa SekoIah Menengah Pertama (SMP) sebesar 0.938 dengan responden sebanyak 200 siswa, apabiIa dibandingkan dengan rtab sebesar 0.244 pada taraf signifikansi 0.05% maka raIpa ≥ rtab sehingga instrumen dapat diuraikan reIiabeI.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Pengukuran Prokrastinasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: KETUT SUDIANING
Date Deposited: 27 Sep 2021 05:28
Last Modified: 27 Sep 2021 05:28
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8268

Actions (login required)

View Item View Item