Modul Konseling Behavioral Untuk Meningkatkan Self Achievement Peserta Didik

Laksmi, Ida Ayu Ari Wima (2021) Modul Konseling Behavioral Untuk Meningkatkan Self Achievement Peserta Didik. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711011015-COVER.pdf

Download (633kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711011015-ABSTRAK.pdf

Download (419kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711011015-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (312kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711011015-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711011015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711011015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (857kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711011015-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711011015-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711011015-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Jenis penelitian ini termasuk penelitian pengembangan (research and development/ R&D). Modul konseling ini di buat untuk membantu guru BK dalam melakukan layanan bimbingan konseling di sekolah. Prosedur pengembangan dalam penelitian ini menggunakan perangkat pembelajaran modifikasi 4 – D yang di kemukakan oleh Thiagarajan (Kurniawan, Dewi, & Kerja, 2017). Yaitu sebagai berikut : (1) Tahap Pendefinisian (Define),(2) Tahap Perancangan (Design), (3) Tahap Pengembangan (Develop), (4) Tahap Penyebaran (Disseminate). Penelitian ini melibatkan subjek 5 orang ahli dalam bimbingan konseling diantaranya adalah 3 orang dari dosen bimbingan konseling Fip Undiksha dan 2 orang dari guru bimbingan konseling SMA Negeri 1 Banjarangkan. Untuk menguji keefektifitasan modul konseling behavioral, peneliti melibatkan 10 orang siswa sebagai subjek. Dari 22 butir instrument yang digunakan untuk menilai validitas isi (CVI), dinyatakan modul konseling behavioral memiliki validitas yang baik untuk setiap butirnya.Penilain indeks validitas isi (Content Validity Index) terhadap modul/buku panduan konseling sangat penting untuk mengetahui layak untuk digunakan.. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Modul Konseling Behavioral Untuk Meningkat Self Achievement Peserta Didik dengan thitung 2,902 dengan taraf signifikansi 0,05 dan nilai ES= 0,93 yang termasuk kategori ES tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Modul Konseling, Konseling Behavioral, Self Achievement
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Ida Ayu Ari Wima Laksmi
Date Deposited: 11 Oct 2021 03:24
Last Modified: 11 Oct 2021 03:24
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8320

Actions (login required)

View Item View Item