Prasetyo, Made Handoyo (2021) Pengenalan Tokoh Pewayangan Dewata Nawa Sanga Menggunakan Augmented Reality. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1805021028-cover.pdf Download (706kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1805021028-ABSTRAK.pdf Download (44kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1805021028-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (45kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1805021028-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1805021028-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1805021028-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (871kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
1805021028-BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (37kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1805021028-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (36kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1805021028-LAMPIRAN.pdf Download (500kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuat rancang model tokoh pewayangan dewata nawa sanga dan mengimplementasikan dengan menggunakan augmented reality berbasis android. Tahapan pengembangan Pengenalan Tokoh Pewayangan Dewata Nawa Sanga Menggunakan Augmented Reality Berbasis Android ini mengikuti tahapan analisis aplikasi, desain sistem aplikasi, dan pembuatan sistem aplikasi. Adapun proses yang terlibat di dalamnya adalah output. Implementasi dari Augmented Reality ini menggunakan Unity, Vuforia Developer Portal, Blender, PhotoShop cc 2018, Android SDK, dan sampel Target Image sebagai pengrancangan model. Hasil dari pengembangan augmented reality ini yaitu telah terbentuk rancang model tokoh pewayangan dewata nawa sanga dan Implementasikan Pengenalan Tokoh Pewayangan Dewata Nawa Sanga Menggunakan Augmented Reality Berbasis. Berdasarkan hasil implementasi sistem, terdapat satu aktor yang berinteraksi langsung dengan augmented reality ini yaitu: pengguna. Pengguna dapat mengscan augmented reality markers, melihat objek, mendengarkan informasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, Pewayangan, Berbasis Android, |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Manajemen Informatika (D3) |
Depositing User: | Made Handoyo Prasetyo |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 03:03 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 03:03 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8560 |
Actions (login required)
View Item |