PENERAPAN STRATEGI PROBING PROMPTING SECARA DARING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMAN 1 SAWAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

HAKIM, BUSTANIL (2021) PENERAPAN STRATEGI PROBING PROMPTING SECARA DARING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMAN 1 SAWAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1613011073-COVER.pdf

Download (608kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1613011073-ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011073-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (356kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011073-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011073-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011073-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011073-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011073-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (212kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1613011073-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XI IPA 1 SMAN 1 Sawan dalam pembelajaran matematika melalui penerapan strategi probing prompting secara daring selama pandemi COVID-19. Moda daring dilakukan karena kondisi pandemic saat ini dengan berbantuan aplikasi Google Classroom dan WhatsApp. Penelitian ini memanfaatkan penelitian tindakan kelas dengan tiga siklus yang mencakup 4 tahap, yakni perencanaan, pelaksanaan, observasi maupun refleksi. Subjek penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPA 1 SMAN 1 Sawan sebanyak 32 orang. Data dikumpulkan dengan pemberian tes prestasi belajar matematika siswa. Hasil menunjukkan adanya peningkatan nilai rata-rata prestasi belajar matematika dari siklus I, II, dan III, yakni 44, 22; 71, 06 dan 83, 94 melalui penerapan strategi probing prompting secara daring dengan berbantuan Google Classroom dan WhatsApp. Dengan demikian, disimpulkan bahwa melalui penerapan strategi probing prompting secara daring pada masa pandemi COVID-19 dapat meningkatkan prestasi matematika siswa. Kata-kata kunci: Prestasi Belajar, Strategi Probing Prompting, Daring

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata-kata kunci: Prestasi Belajar, Strategi Probing Prompting, Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: BUSTANIL HAKIM
Date Deposited: 21 Oct 2021 07:26
Last Modified: 21 Oct 2021 07:26
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8584

Actions (login required)

View Item View Item