Esti Juniarti, Ni Nyoman (2021) PENGEMBANGAN ANIMASI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA KELAS V DI SD N 2 KUBUTAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031252-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031252-ABSTRAK.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHLUAN)
1711031252-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (124kB) |
|
Text (BAB 2KAJIAN TEORI)
1711031252-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031252-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031252-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (630kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031252-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031252-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (59kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031252-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mendeskripsikan rancangan bangun pengembangan animasi sistem pencernaan manusia kelas V di SD N 2 Kubu Tahun Pelajaran 2020/2021, (2) mendeskripsikan animasi sistem pencernaan manusia kelas V di SD N 2 Kubu tahun pelajaran 2020/2021 yang sudah teruji validitasnya. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE yang memiliki beberapa tahap yaitu tahap analisis, tahap perancangan, tahap implementasi dan tahap evaluasi. Namun untuk tahap implementasi dan tahap evaluasi tidak dapat dilakukan karena keterbatasan sumber daya dan waktu. Adapun subjek pada penelitian ini adalah animasi sistem pencernaan manusia. Sedangkan objek pada penelitian ini adalah validitas animasi sistem pencernaan manusia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode koesioner yang diberikan kepada empat dosen yang ahli dalam bidangnya dan dua guru. Kemudian dalam uji validitas animasi sistem pencernaan manusia menggunakan rumus persentase untuk menyimpulkan deskripsi data kemudian dikonversikan ke dalam tabung skala lima. Hasil analisis data yang didapatkan 1) hasil review ahli materi pembelajaran sangat baik 95,71%, 2) hasil review ahli desain pembelajaran 94,60%, 3) hasil review ahli media pembelajaran 92,93%, 4) hasil uji coba perseorangan 100%. Berdasarkan persentase hasil validitas dari keempat uji ahlitersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan animasi sistem pencernaan manusia sudah layak untuk digunakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | animasi, sistem pencernan manusia |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Nyoman Esti Juniarti |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 07:06 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 07:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8613 |
Actions (login required)
View Item |