ANALISIS PERANGKAT PEMBELAJARAN KIMIA SEMESTER GANJIL KELAS X MIA SMA NEGERI 1 SUKASADA TAHUN AJARAN 2019/2020

HATI, NI KD DEA PRAWITA (2021) ANALISIS PERANGKAT PEMBELAJARAN KIMIA SEMESTER GANJIL KELAS X MIA SMA NEGERI 1 SUKASADA TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1513031023-COVER.pdf

Download (929kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1513031023-ABSTRAK.pdf

Download (66kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1513031023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (194kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1513031023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1513031023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1513031023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1513031023-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
153031023-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1513031023-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan: (1) dokumen perangkat pembelajaran yang dibuat guru, (2) isi dari masing-masing perangkat yang dibuat guru, serta (3) faktor-faktor yang menjadi penghambat guru dalam menyusun perangkat pembelajaran. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptifkualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Subjek penelitian terdiriatas: guru kimia, silabus, RPP, dan media pembelajaran. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalahwawancara dan studi dokumen. Hasil penelitianmenunjukkanbahwa:(1) perangkat pembelajaran yang dimiliki guru sudah lengkap, yaitu silabus, RPP, dan media pembelajaran; (2) Isi dari perangkat pembelajaran yang dibuat guru belum baik karena pada beberapa RPP terdapat komponen yang tidak lengkap dan media pembelajaran dominan menggunakan power point; dan (3) Faktor penghambat yang memengaruhi guru kimia dalam membuat perangkat pembelajaran yaitu kesulitan untuk menentukan model pembelajaran karena kondisi dan karakteristik siswa yang berbeda-beda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: perangkat pembelajaran, pembelajaran kimia, SMA Negeri 1 Sukasada
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Ni Kd Dea P.H
Date Deposited: 20 Oct 2021 00:57
Last Modified: 20 Oct 2021 00:57
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8679

Actions (login required)

View Item View Item