HATI, NI KD DEA PRAWITA (2021) ANALISIS PERANGKAT PEMBELAJARAN KIMIA SEMESTER GANJIL KELAS X MIA SMA NEGERI 1 SUKASADA TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1513031023-COVER.pdf Download (929kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1513031023-ABSTRAK.pdf Download (66kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1513031023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (194kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1513031023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1513031023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1513031023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (602kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1513031023-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
153031023-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1513031023-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan: (1) dokumen perangkat pembelajaran yang dibuat guru, (2) isi dari masing-masing perangkat yang dibuat guru, serta (3) faktor-faktor yang menjadi penghambat guru dalam menyusun perangkat pembelajaran. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptifkualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Subjek penelitian terdiriatas: guru kimia, silabus, RPP, dan media pembelajaran. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalahwawancara dan studi dokumen. Hasil penelitianmenunjukkanbahwa:(1) perangkat pembelajaran yang dimiliki guru sudah lengkap, yaitu silabus, RPP, dan media pembelajaran; (2) Isi dari perangkat pembelajaran yang dibuat guru belum baik karena pada beberapa RPP terdapat komponen yang tidak lengkap dan media pembelajaran dominan menggunakan power point; dan (3) Faktor penghambat yang memengaruhi guru kimia dalam membuat perangkat pembelajaran yaitu kesulitan untuk menentukan model pembelajaran karena kondisi dan karakteristik siswa yang berbeda-beda.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perangkat pembelajaran, pembelajaran kimia, SMA Negeri 1 Sukasada |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1) |
Depositing User: | Ni Kd Dea P.H |
Date Deposited: | 20 Oct 2021 00:57 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 00:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8679 |
Actions (login required)
View Item |