Andrian, Paul (2021) MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI,OLAHRAGA DAN KESEHATAN BERBASIS DARING PADA KELAS XI DI SMA N 1 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1716011065-COVER.pdf Download (364kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1716011065-ABSTRAK.pdf Download (25kB) |
|
Text (BAB I PEDAHULUAN)
1716011065-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (237kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1716011065-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1716011065-BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1716011065-BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1716011065-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1716011065-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (244kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1716011065-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Motivasi peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PJOK berbasis daring pada kelas XI SMA N 1 Sukasada. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode penelitian survei.Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA N 1 Sukasada dengan jumlah keseluruhan 140 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan besaran 60% dari total populasi sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 84 orang. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif berbantuan SPSS 24.0. Pengumpulan data menggunkan angket atau kuisioner melalui berbantuan google forms . Hasil penelitian ini adalah dari 84 orang peserta didik kategori sangat tinggi sebanyak 15 peserta didik (16,85%), berada pada kategori tinggi sebanyak 33 peserta didik (37,08%), berada pada kategori sedang sebanyak 32 peserta didik (35,96%), berada pada kategori rendah sebanyak 9 peserta didik (10,11%), dantidak ada peserta didik yang memiliki skor motivasi sangat rendah (0,00%).Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat di simpulkan bahwa motivasi belajar peserta didik dalam pembelajaran PJOK berbasis daring peserta didik data menunjukkan hasil tergolong tinggisebanyak 33 peserta didik(37,08%). Di sarankan kepada guru PJOK untuk senantiasa meningkatkkan motivasi belajar PJOK melalui pembelajaran daring pada peserta didik kelas XI SMA Negri 1 Sukasada. Kata-kata kunci : Motivasi, PJOK, Pembelajaran Berbasis Daring
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, PJOK, Pembelajaran Berbasis Daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | PAUL DUWO PUTRA ANDRIAN |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 06:31 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 06:31 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8716 |
Actions (login required)
View Item |