MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI,OLAHRAGA DAN KESEHATAN BERBASIS DARING PADA KELAS XI DI SMA N 1 SUKASADA

Andrian, Paul (2021) MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI,OLAHRAGA DAN KESEHATAN BERBASIS DARING PADA KELAS XI DI SMA N 1 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1716011065-COVER.pdf

Download (364kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1716011065-ABSTRAK.pdf

Download (25kB)
[img] Text (BAB I PEDAHULUAN)
1716011065-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (237kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1716011065-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1716011065-BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1716011065-BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1716011065-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1716011065-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1716011065-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Motivasi peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PJOK berbasis daring pada kelas XI SMA N 1 Sukasada. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode penelitian survei.Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA N 1 Sukasada dengan jumlah keseluruhan 140 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan besaran 60% dari total populasi sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 84 orang. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif berbantuan SPSS 24.0. Pengumpulan data menggunkan angket atau kuisioner melalui berbantuan google forms . Hasil penelitian ini adalah dari 84 orang peserta didik kategori sangat tinggi sebanyak 15 peserta didik (16,85%), berada pada kategori tinggi sebanyak 33 peserta didik (37,08%), berada pada kategori sedang sebanyak 32 peserta didik (35,96%), berada pada kategori rendah sebanyak 9 peserta didik (10,11%), dantidak ada peserta didik yang memiliki skor motivasi sangat rendah (0,00%).Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat di simpulkan bahwa motivasi belajar peserta didik dalam pembelajaran PJOK berbasis daring peserta didik data menunjukkan hasil tergolong tinggisebanyak 33 peserta didik(37,08%). Di sarankan kepada guru PJOK untuk senantiasa meningkatkkan motivasi belajar PJOK melalui pembelajaran daring pada peserta didik kelas XI SMA Negri 1 Sukasada. Kata-kata kunci : Motivasi, PJOK, Pembelajaran Berbasis Daring

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, PJOK, Pembelajaran Berbasis Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: PAUL DUWO PUTRA ANDRIAN
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:31
Last Modified: 18 Oct 2021 06:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8716

Actions (login required)

View Item View Item