Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Perilaku Untuk Menstimulasi Perilaku Sopan Santun Pada Anak Kelompok Adi Taman Kanak-Kanak Saraswati Tabanan Tahun Pelajaran 2020/2021

Savitri, I Gusti Ayu Putu (2021) Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Perilaku Untuk Menstimulasi Perilaku Sopan Santun Pada Anak Kelompok Adi Taman Kanak-Kanak Saraswati Tabanan Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711061028-COVER.pdf

Download (997kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711061028-ABSTRAK.pdf

Download (290kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
1711061028-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (347kB)
[img] Text (BAB 2 Kajian Teori)
1711061028-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 Metodelogi Penelitian)
1711061028-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 Hasil Dan Pembahasan)
1711061028-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 Penutup)
1711061028-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061028-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (418kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711061028-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media permainan ular tangga perilaku untuk menstimulasi perilaku sopan santun. Dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE, yang meliputi beberapa tahapan yaitu: Analisis (Analysis), perancangan (Design), pengembangan (Development), implementasi (Implemetation), evaluasi(Evaluation). Namun pada penelitian ini hanya sampai pada tahap pengembangan (Development). Instrumen yang digunakan untuk mengukur tingkat validitas media permainan ular tangga perilaku yaitu berupa angket penilaian yang dinilai oleh empat ahli. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data kuantitatif dan kualitatif. Media permainan ular tangga perilaku dinyatakan valid dari para ahli dengan rata-rata nilai CVR 1,00 dan CVI 1,00. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan media permainan ular tangga perilaku untuk menstimulasi perilaku sopan santun pada anak kelompok A di TK Saraswati Tabanan mendapatkan hasil validitas sangat tinggi sehingga media permainan ular tangga perilaku layak untuk diimplementasikan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: media, ular tangga, perilaku sopan santun.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: I GUSTI AYU PUTU SAVITRI
Date Deposited: 20 Oct 2021 16:53
Last Modified: 20 Oct 2021 16:53
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8845

Actions (login required)

View Item View Item