Pengembangan Konten Dan Strategi Presentasi Power Point Berbantuan Lembar Kerja Peserta Didik Untuk Topik Larutan Asam Basa Melalui Daring

Gupta, Ida Ayu Fanny Kharisma (2021) Pengembangan Konten Dan Strategi Presentasi Power Point Berbantuan Lembar Kerja Peserta Didik Untuk Topik Larutan Asam Basa Melalui Daring. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1713031022-COVER.pdf

Download (613kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1713031022-ABSTRAK.pdf

Download (404kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713031022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (375kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713031022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713031022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713031022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1713031022-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSATKA)
1713031022-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1713031022-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan spesifikasi konten dan strategi serta validasi produk presentasi power point program pembelajaran problem-based learning (PBL) Berbantuan LKPD dengan pendekatan saintifik untuk Topik Larutan Asam Basa Melalui Daring. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (R&D) dengan mengikuti model pengembangan Luther dan model pengembangan Dick and Carrey (2004). Instrumen yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah daftar cek studi dokumen, pedoman wawancara, soal pengetahuan awal terkait materi prasyarat larutan asam basa, dan juga lembar penilaian produk yang dikembangkan. Karakteristik dari produk yang dikembangkan meliputi 1) mengikuti urutan sintak Problem-Based Learning (PBL), 2) dimulai dari adanya permasalahan dengan menampilkan suatu fenomena, 3) di dalam produk sintak problem-based learning (PBL) mengakomodasi 5M, 4) adanya konten-konten pendukung dalam produk power point, seperti halnya konten gambar, musik, animasi, hyperlink, dan potongan video percobaan/praktikum, 5) pada LKPD mengikuti langkah kegiatan 5M (mengamati, menanya, mengumpulkan data, mengasosiasi, dan mengkomunikasikan). Validasi oleh para ahli menghasilkan rata-rata proporsi nilai sebesar 75% dari ahli media, 75% dari ahli isi, 84,09% dari ahli bahasa, dan 91,89% dari praktisi. Hasil uji keterbacaan produk oleh siswa menunjukkan bahwa produk yang dikembangkan terbaca dengan baik oleh siswa dilihat dari hasil pengisian LKPD dengan lebih dari 50 persen sudah banyak mampu, sehingga siswa dapat memahami power point.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Power point, Model problem-based learning, Lembar kerja peserta didik, Larutan asam basa
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: IDA AYU FANNY KHARISMA GUPTA
Date Deposited: 21 Oct 2021 08:34
Last Modified: 21 Oct 2021 08:34
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8929

Actions (login required)

View Item View Item