Kusuma, I Putu Kusuma Putra (2019) PENGEMBANGAN GAME CERITA RAKYAT "LEGENDA BURUNG CENDRA WASIH" DENGAN MENERAPKAN AI BEHAVIOR TREE DAN AI PERCEPTION UNTUK CONTROLLER NPC (NON PLAYABLE CHARACTER). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1515051098-COVER.pdf Download (473kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1515051098-ABSTRAK.pdf Download (104kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1515051098-BAB1 PENDAHULUAN.pdf Download (158kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1515051098-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1515051098-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1515051098-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAB.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1515051098-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (80kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1515051098-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (78kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1515051098-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Indonesia merupakan Negara kepulauan yang masyarakatnya tetap menjaga budaya, dan adat istiadat diwariskan oleh leluhur secara turun-temurun, sehingga setiap peninggalan yang ada tetap terjaga. Salah satu peninggalan yang masih ada saat ini yaitu Cerita rakyat atau legenda rakyat. minat anak dengan dongeng Indonesia sekarang menurun, karena banyaknya komiik komik yang banyak beredar dari Negara barat ataupun Jepang, komik manga, anime yang lebih trend Remaja sangat dekat dengan game meskipun banyak kontra yang negatif itu sendiri game mempunyai positif seperti game dalam kapasitas yang wajar dapat digunakan sebagai media relaksasi, dimana anda bisa melupakan kegiatan sejenak untuk menikmati asyiknya sebuah cerita rakyat dengan teknologi yang lebih canggih seperti game dan cerita rakyat yang ada di Indonesia. game ini menggunakan cerita rakyat dari Indonesia yang berjudul “Legenda burung CendraWasih” berasal dari desa FakFak, Kabupaten timika, Papua. Dengan menggunakan Metode GDLC dalam masa Developingnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Indonesia, Cerita Rakyat, Game, Metode GDLC.\ |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | I Putu Kusuma Putra |
Date Deposited: | 29 Oct 2019 07:14 |
Last Modified: | 29 Oct 2019 07:14 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/904 |
Actions (login required)
View Item |