MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PJOK KELAS X DI SMA NEGERI 1 SAWAN TAHUN AJARAN 2021/2022

Saputra, Putu Ngurah Bende (2021) MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PJOK KELAS X DI SMA NEGERI 1 SAWAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1716011049-COVER.pdf

Download (681kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1716011049-ABSTRAK.pdf

Download (310kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1716011049-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (417kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1716011049-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1716011049-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1716011049-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (667kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1716011049-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1716011049-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (347kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1716011049-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat minat belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PJOK berbasis daring. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X SMA Negeri 1 Sawan tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 144 orang. Instrumen yang digunakan adalah minat belajar peserta didik. Analisis data menggunakan teknik analisis statistic deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase pada tabel dan grafik. Berdasarkan analisis data hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat minat belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PJOK berbasis daring berada pada kategori “sangat tinggi” sebesar 9,7% (14 orang), kategori “tinggi” sebesar 13,2% (19 orang), kategori “cukup” sebesar 28,5% (41 orang), kategori “rendah” sebesar 41% (59 orang), dan kategori “sangat rendah” sebesar 7,6% (11 orang). Berdasarkan nilai rata-rata tingkat minat belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PJOK berbasis daring berada pada kategori “cukup”. Kategori ini tidak dapat digeneralisasikan, akan tetapi hanya berlaku untuk kelompok yang diteliti saja. Jadi berdasarkan hasil analisis data yang menggunakan deskriptif kuantitatif, maka dapat disimpulkan bahwa Minat Belajar Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Daring PJOK Kelas X di SMA Negeri 1 Sawan Tahun Ajaran 2021/2022 adalah tergolong cukup.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: minat, belajar, pembelajaran daring
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: Putu Ngurah Bende Saputra
Date Deposited: 22 Oct 2021 07:32
Last Modified: 22 Oct 2021 07:32
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9294

Actions (login required)

View Item View Item