Indrayoana, I Ketut (2022) IMPLEMENTASI MEDIA DARING DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMK NEGERI 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1717011058-COVER.pdf Download (811kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1717011058-ABSTRAK.pdf Download (337kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717011058-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (355kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717011058-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (421kB) | Request a copy |
|
Text (METODELOGI PENELITIAN)
1717011058-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717011058-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1717011058-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717011058-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (340kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1717011058-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses belajar mengajar dengan menggunakan media daring dilihat dari perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran di SMK Negeri 1 Singaraja. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dimana untuk mengetahui implementasi pembelajaran dengan menggunakan media daring dilihat dari perencanaan dan pelaksanaan dalam menggunakan media daring di SMK Negeri 1 Singaraja. Subjek penelitian ini seluruh guru yang ada di SMK Negeri 1 Singaraja dan objek dari penelitian ini yaitu implementasi media daring dilihat dari perencanaannya dan implementasi media daring dilihat dari pelaksanaannya. Data penelitian diperoleh melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan implementasi pembelajaran menggunakan media daring di SMK Negeri 1 Singaraja ditinjau dari aspek perencanaan menunjukkan pembelajaran sudah berjalan dengan baik. Guru memilih media belajar yang menyesuaikan dengan kondisi siswa, adapun media yang dipilih antara lain ; Whatsapp, Email, Google Classroom, Google Meet, Google Form. Ditinjau dari asek pelaksanaan belum berjala optimal. Kendala- kendala tersebut diantaranya (1) penyampaian materi yang kurang maksimal. (2) guru tidak dapat melihat secara langsung apakah siswa benar-benar paham atau belum, (3) guru tidak dapat mengukur secara pasti kemampuan yang dimiliki oleh siswa, (4) guru kesulitan mengamati siswa sehingga pembinaan karakter dan sikap tidak dapat dilakukan, (5) jaringan internet dan HP yang tidak memadai Kata Kunci: Implementasi media daring, perencanaan, pelaksanaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi media daring, perencanaan, pelaksanaan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | I KETUT INDRAYOANA |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 05:15 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 05:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9457 |
Actions (login required)
View Item |