IMPLEMENTASI MEDIA DARING DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMK NEGERI 1 SINGARAJA

Indrayoana, I Ketut (2022) IMPLEMENTASI MEDIA DARING DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMK NEGERI 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717011058-COVER.pdf

Download (811kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717011058-ABSTRAK.pdf

Download (337kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717011058-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (355kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717011058-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text (METODELOGI PENELITIAN)
1717011058-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717011058-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717011058-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717011058-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (340kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717011058-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses belajar mengajar dengan menggunakan media daring dilihat dari perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran di SMK Negeri 1 Singaraja. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dimana untuk mengetahui implementasi pembelajaran dengan menggunakan media daring dilihat dari perencanaan dan pelaksanaan dalam menggunakan media daring di SMK Negeri 1 Singaraja. Subjek penelitian ini seluruh guru yang ada di SMK Negeri 1 Singaraja dan objek dari penelitian ini yaitu implementasi media daring dilihat dari perencanaannya dan implementasi media daring dilihat dari pelaksanaannya. Data penelitian diperoleh melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan implementasi pembelajaran menggunakan media daring di SMK Negeri 1 Singaraja ditinjau dari aspek perencanaan menunjukkan pembelajaran sudah berjalan dengan baik. Guru memilih media belajar yang menyesuaikan dengan kondisi siswa, adapun media yang dipilih antara lain ; Whatsapp, Email, Google Classroom, Google Meet, Google Form. Ditinjau dari asek pelaksanaan belum berjala optimal. Kendala- kendala tersebut diantaranya (1) penyampaian materi yang kurang maksimal. (2) guru tidak dapat melihat secara langsung apakah siswa benar-benar paham atau belum, (3) guru tidak dapat mengukur secara pasti kemampuan yang dimiliki oleh siswa, (4) guru kesulitan mengamati siswa sehingga pembinaan karakter dan sikap tidak dapat dilakukan, (5) jaringan internet dan HP yang tidak memadai Kata Kunci: Implementasi media daring, perencanaan, pelaksanaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Implementasi media daring, perencanaan, pelaksanaan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: I KETUT INDRAYOANA
Date Deposited: 27 Jan 2022 05:15
Last Modified: 27 Jan 2022 05:15
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9457

Actions (login required)

View Item View Item