Zain, Ahmad Faruq (2022) MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN PJOK SECARA DARING PADA KELAS VIII SMP NEGERI 3 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1516011001- COVER.pdf Download (258kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1515011001-ABSTRAK.pdf Download (106kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1516011001-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (248kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1516011001-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1516011001-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1516011001-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1516011001-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1516011001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1516011001-LAMPIRAN.pdf Download (719kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran PJOK secara daring pada kelas VIII SMP Negeri 3 Sukasada. Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Penelitian dilaksanakan dengan penyebaran kuisioner berupa angket pernyataan menggunakan google form yang dijawab oleh peserta didik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 Sukasada, dengan jumlah 123 orang dimana kelas tersebut dipilih secara random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 25% dari populasi penelitian, dimana total sampelnya adalah sebanyak 40 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan statistik deskriptif kuantitatif dengan kategori interval. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. sebanyak 0 orang peserta didik memiliki motivasi sangat tinggi, 23 (57,5%) peserta didik memiliki motivasi tinggi, 17 (42,5%) peserta didik memiliki motivasi sedang, sedangkan tidak ada peserta didik yang memiliki motivasi rendah motivasi yang sangat rendah. Maka dari itu simpulan dari motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) secara daring di SMP Negeri 3 Sukasada adalah tinggi. dengan demikian maka peneliti menyarankan kepada peserta didik agar tetap mempertahankan motivasinya dalam mengikuti pembelaaran PJOK pada masa pandemi covid-19. Guru juga disarankan untuk lebih mencari inovasi mengajar yang lebih baik agar peserta didik tetap mempertahankan motivasi belajarnya dan tidak merasakan bosan ketika belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, Pembelajaran PJOK, Pandemi Covid-19 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Ahmad Faruq Zain |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 05:20 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 05:20 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9521 |
Actions (login required)
View Item |