Pitriani, Ni Wayan (2022) AN ANALYSIS OF ENGLISH TEACHERS’ READINESS IN IMPLEMENTING ONLINE LEARNING AT SMA NEGERI 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021071-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021071-ABSTRAK.pdf.pdf Download (389kB) |
|
Text (BAB 1)
1712021071-BAB 1.pdf Download (219kB) |
|
Text (BAB 2)
1712021071-BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
1712021071-BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (511kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
1712021071-BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (740kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
1712021071-BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021071-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (463kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021071-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesiapan guru dalam melaksanakan pembelajaran online dan untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan pelaksanaannya. Desain penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Seririt dimana sempel atau subjek dari penelitian ini yaitu 5 orang guru bahasa inggris dan kepala sekolah sedangkan objek penelitiannya adalah kesiapan guru dalam melaksanakan pembelajaran online. Data diperoleh melalui observasi, kuisioner, dan wawancara dengan menggunakan daftar periksa observasi, angket, dan pedoman wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Analisis Data Kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesiapan guru bahasa Inggris dalam melaksanakan pembelajaran online di SMAN 1 Seririt sudah cukup baik. Para guru bahasa inggris juga sudah siap dalam tiga prosedur yaitu pembukaan/pra kegiatan, kegiatan inti, dan pasca kegiatan yang dilakukan melalui pertemuan online. Adapun aspek kekurangan dari pembelajaran online yaitu internet yang tidak stabil dan pembelajaran online yang kurang maksimal karena guru tidak bisa bertemu langsung dengan siswa, dalam arti guru hanya bisa mentransfer ilmu atau teori saja, tetapi guru tidak bisa mendidik karakter siswa. . Sedangkan untuk aspek kelebihannya, guru lebih mudah dan sederhana dalam mengajar pembelajaran online karena bisa mengajar dimana saja. Selain itu, program pembelajaran online sangat mendukung dan membantu institusi, khususnya sekolah, dalam situasi dan kondisi yang tidak normal ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesiapan Guru, Pembelajaran Daring, Implementasi, Guru Daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Wayan Pitriani |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 05:29 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 05:29 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9559 |
Actions (login required)
View Item |