Mahaditya, Ida Bagus gede Indra (2022) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PJOK TEMATIK TERINTEGRATIF TEMA DIRIKU (SUBTEMA 3: AKU MERAWAT TUBUHKU) UNTUK PESERTA DIDIK KELAS 1 SD DI KECAMATAN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1616011037-COVER.pdf Download (468kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1616011037- ABSTRAK.pdf Download (123kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1616011037- BAB I.pdf Download (210kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1616011037- BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (418kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1616011037-BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (471kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1616011037-BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (822kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1616011037-BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1616011037-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (217kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1616011037-Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan, 1) mengembangkan modul pembelajaran PJOK berbasis tematik terintegratif tema diriku subtema 3: aku merawat tubuhku untuk peserta didik kelas 1 SD di Kecamatan Buleleng. 2) mengetahui hasil uji validitas ahli terhadap modul permainan PJOK tematik terintegratif tema diriku subtema 3: aku merawat tubuhku untuk peserta didik kelas 1 SD di Kecamatan Buleleng. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan metode R&D dengan menggunakan desain Borg and Gall. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa, 1) rancangan desain modul pembelajaran menggunakan tiga tahapan yaitu: penelitian dan pengumpulan informasi, perencanaan dan mengembangkan bentuk pendahuluan produk. Ketiga tahapan tersebut menghasilkan modul permainan PJOK tematik terintegratif tema diriku subtema 3: aku merawat tubuhku untuk peserta didik kelas 1 SD. 2) validasi bahan ajar ditinjau dari aspek isi dengan jumlah persentase 91,76% berada pada kategori sangat baik. Aspek media dengan jumlah persentase 90% berada pada kategori sangat baik. Aspek praktisi lapangan dengan jumlah persentase 85% berada pada kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengembangan modul pembelajaran PJOK tematik terintegratif tema diriku subtema 3: aku merawat tubuhku untuk peserta didik kelas 1 SD di Kecamatan Buleleng layak digunakan. Keywords: PJOK, Pembelajaran Tematik, Model Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PJOK, pembelajaran tematik, model pembelajaran. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | IDA BAGUS GEDE INDRA MAHADITYA |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 05:37 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 05:37 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9570 |
Actions (login required)
View Item |