EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA DARING PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI

Hotimah, Kusnul (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA DARING PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1617011042-Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1617011042-Abstrak.pdf

Download (106kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617011042-Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (234kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617011042-Bab 2 Kajian Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617011042-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617011042-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1617011042-Bab 5 Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617011042-Daftar Pustaka.pdf

Download (340kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1617011042-Lampiran.pdf

Download (746kB)

Abstract

Penelitian ini menggambarkan efektivitas pembelajaran menggunakan media daring pada mahasiswa prodi pendidikan ekonomi. Media daring yang digunakan prodi pendidikan ekonomi dalam pembelajaran yaitu google classroom, zoom, dan E-learning. Efektivitas pembelajaran pada penelitian ini ditinjau dari empat indikator tersebut adalah kualitas embelajaran, kesesuaian tingkat pembelajaran, insentif, dan waktu. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara kepada mahasisawa prodi pendidikan ekonomi. Menurut hasil penelitian yang dilakukan mengisi kuesioner didapatkan bahwa indikator kualitas pembelajaran mendapatkan hasil dengan presentase cukup efektif 60%-79,99%, indikator kesesuaian tingkat pembelajaran sangat efektif dengan persentase 80%-100%, indikator insentif dengan presentase 60%-79,99% terbilang cukup efektif dan indikator waktu sangat efektif dengan persentase 80%-100%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: efektivitas pembelajaran, media daring
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: KUSNUL HOTIMAH
Date Deposited: 11 Feb 2022 05:01
Last Modified: 11 Feb 2022 05:01
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9624

Actions (login required)

View Item View Item