Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Memilih Merek Smartphone pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha

Nadhiroh, Milatun (2022) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Memilih Merek Smartphone pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1417011034-COVER.pdf

Download (642kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1417011034-ABSTRAK.pdf

Download (105kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1417011034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (220kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1417011034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1417011034-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1417011034-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1417011034-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1417011034-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1417011034-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih merek smartphone pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha dan (2) faktor yang paling dominan mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih merek smartphone pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha. Jenis penelitian ini merupakan penelitian faktorial. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 172 mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha dan dianalisis dengan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan, (1) terdapat empat faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih merek smartphone pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha, yaitu budaya, sosial, pribadi, dan psikologis. Besarnya variance explained faktor secara berturut-turut, yaitu budaya sebesar 57,077%, sosial sebesar 25,614%., pribadi sebesar 9,892%, dan psikologis sebesar 7,416% (2) faktor yang paling dominan mempengaruhi prilaku konsumen dalam memilih merek smartphone pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha, yaitu budaya dengan memiliki variance explained sebesar 57,007%, artinya total nilai variance explained dari budaya mampu menjelaskan perilaku konsumen dalam memilih merek smartphone pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Merek Smartphone
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: MILATUN NADHIROH
Date Deposited: 11 Feb 2022 05:14
Last Modified: 11 Feb 2022 05:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9648

Actions (login required)

View Item View Item