Parijata, Ni Kadek Satyam Krisna (2022) PERSPEKTIF GURU TERHADAP PENGUATAN KARAKTER DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING DI SMP NEGERI 3 SELAT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1814041017-COVER.pdf Download (314kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1814041017-ABSTRAK.pdf Download (100kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1814041017-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (141kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1814041017-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1814041017-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1814041017-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1814041017-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1814041017-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1814041017-LAMPIRAN.pdf Download (19MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif guru terhadap penguatan karakter disiplin dan tanggung jawab siswa pada pembelajaran daring di SMP Negeri 3 Selat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang meliputi: (1) Lokasi penelitian, (2) Teknik penentuan subyek penelitian yaitu snowball sampling, yang merupakan penentuan sampel yang mulanya kecil kemudian membesar sesuai dengan kebutuhan penelitian ibarat bola salju yang jatuh terguling, (3) Pengumpulan data menggunakan tiga metode, metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, (4) Teknik keabsahan dengan menggunakan teknik trianggulasi sumber dan teknik trianggulasi metode, (5) Teknik analisis data yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian ini adalah penguatan karakter disiplin dan tanggung jawab siswa dalam penerapan pembelajaran daring di SMP Negeri 3 Selat ternyata lebih sulit untuk didesiminasikan dan juga banyak hambatan di dalam pelaksanaannya, di mana guru hanya dapat memantau dan membimbing secara daring tanpa menyentuh siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | karakter disiplin, tanggung jawab, pembelajaran daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Satyam Krisna Parijata |
Date Deposited: | 12 Feb 2022 02:43 |
Last Modified: | 12 Feb 2022 02:43 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9678 |
Actions (login required)
View Item |