Rachman, Rika Putri (2020) THE EFFECT OF USING WORD SEARCH PUZZLE ON VOCABULARY MASTERY OF THE FOURTH GRADE STUDENTS AT SD N 1 PETANG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021227-COVER.pdf Download (624kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021227-ABSTRAK.pdf Download (33kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021227-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (127kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021227-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021227-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (551kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1512021227-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (556kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021227-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021227-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (71kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021227-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah ada dampak yang signifikan dari penggunaan Word Search Puzzle terhadap penguasaan kosa kata pada siswa kelas IV. Desain penelitian yang digunakan adalah Post-test Only Control group. populasi penelitian ini adalah kelas IV di SD N 1 Petang. Sampel penelitian ini adalah 41 siswa dengan menggunakan teknik non-random sample. Data analisis secara kuantitatif dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial. Dari hasil analisis statistik deskriptif ditemukan bahwa nilai rata-rata dari kelompok eksperimen adalah 89.95 sedangkan nilai rata-rata dari kelompok kontrol adalah 52.24. hasil tersebut menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelompok eksperimen lebih besar daripada kelompok kontrol. Selanjutnya, dari perhitungan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai thitung adalah 17.743 dan ttable adalah 2.042. Dapat disimpulkan bahwa thitung lebih besar daripada ttabel (17.743>2.042). Nilai signifikan (2-tailed) dari data adalah 0.000 lebih rendah dari 0.05. Jadi, nol hipotesis ditolak yang mana berarti terdapat dampak yang signifikan penggunaan strategi Word Search Puzzle terhadap penguasaan kosa kata pada siswa kelas IV. Dapat disimpulkan juga, strategi pembelajaran dengan menggunakan Word Search Puzzle dapat diaplikasikan dan efektif dalam mengajar Bahasa Inggris sebagai sebuah bahasa asing terutama dalam penguasaan kosa kata.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penguasaan kosa kata, Strategi Word Search Puzzle, Strategi Pembelajaran Biasa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Rika Putri Rachman |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 02:29 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 02:29 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1006 |
Actions (login required)
View Item |