PEMBELAJARAN MENULIS TEKS DESKRIPSI BERBASIS VIDEO OBJEK WISATA LOKAL SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 3 SUKASADA

Saraswati, Ni Kadek Mani (2022) PEMBELAJARAN MENULIS TEKS DESKRIPSI BERBASIS VIDEO OBJEK WISATA LOKAL SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 3 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1412011038-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1412011038-ABSTRAK.pdf

Download (68kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1412011038-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (170kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1412011038-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1412011038-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1412011038-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1412011038-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1412011038-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1412011038-LAMPIRAN.pdf

Download (252kB)

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan (1) perencanaan pembelajaran menulis teks deskripsi berbasis video objek wisata lokal pada siswa kelas VII C SMP Negeri 3 Sukasada. (2) pelaksanaan pembelajaran menulis teks deskripsi berbasis video objek wisata lokal pada siswa kelas VII C SMP Negeri 3 Sukasada. (3) evaluasi pembelajaran menulis teks deskripsi berbasis video objek wisata lokal pada siswa kelas VII C SMP Negeri 3 Sukasada. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan observasi, dengan analisis data deskriptif kualitatif. Penelitian ini berpijak pada teori (1) pembelajaran, (2) menulis, (3) teks deskripsi, (4) media video, (5) objek wisata, (6) keterkaitan video objek wisata lokal dengan menulis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rencana pembelajaran dirancang oleh guru berpijak pada komponen-komponen silabus. Pelaksanaan pembelajaran dilakukan dengan mengikuti tahapan-tahapan yang sudah dirancang dalam RPP. Evaluasi pembelajaran meliputi kompetensi sikap. kompetensi pengetahuan, kompetensi keterampilan. Bentuk autentik penilaian kompetensi sikap belum digunakan oleh guru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran menulis, teks deskripsi, dan video pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)
Depositing User: Ni Kadek Mani Saraswati
Date Deposited: 22 Feb 2022 09:35
Last Modified: 22 Feb 2022 09:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10360

Actions (login required)

View Item View Item