Ariantini, Ketut Sri (2022) PENGEMBANGAN KONTEN PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERSTRATEGI FLIPPED CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN KONSTRUKSI DAN UTILITAS GEDUNG KELAS XI DPIB DI SMK NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1715051062-COVER.pdf Download (623kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1715051062-ABSTRAK.pdf Download (203kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1715051062-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (291kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715051062-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (464kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1715051062-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715051062-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1715051062-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715051062-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (210kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1715051062-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menghasilkan rancangan dan mengimplementasikan pengembangan konten pembelajaran interaktif berstrategi flipped classroom pada mata pelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung kelas XI DPIB di SMK Negeri 3 Singaraja, (2) Mendeskripsikan respons peserta didik dan guru mata pelajaran untuk pengembangan konten pembelajaran interaktif berstrategi flipped classroom pada mata pelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung kelas XI DPIB di SMK Negeri 3 Singaraja. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI DPIB di SMK Negeri 3 Singaraja. Instrumen pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini yakni terdiri dari lembar validasi ahli (uji ahli isi, uji ahli desain dan media), angket uji coba perorangan, angket uji coba kelompok kecil, dan angket uji coba lapangan, serta angket respons guru dan peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Hasil rancangan dan implementasi konten pembelajaran interaktif berstrategi flipped classroom pada mata pelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung berhasil diterapkan berdasarkan hasil uji validasi dari para ahli isi, serta ahli desain dan media pembelajaran, dengan perolehan rata-rata nilai sebesar 1,00 dengan kriteria “Sangat Valid”, (2) Hasil dari perhitungan respons guru dan peserta didik menunjukan skor rata-rata sebesar 47% untuk guru dan 72,5% untuk peserta didik, dengan kategori “Sangat Positif” dan “Sangat Praktis”. Kata Kunci : Konten Pembelajaran Interaktif, Articulate Storyline 3, Flipped Classroom, Model ADDIE, Konstruksi dan Utilitas Gedung
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konten Pembelajaran Interaktif, Articulate Storyline 3, Flipped Classroom, Model ADDIE, Konstruksi dan Utilitas Gedung |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | KETUT SRI ARIANTINI |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 01:28 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 01:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10435 |
Actions (login required)
View Item |