The Challenges in Online English Learning for EFL Learners: A Case Study of Junior High School Students in Tejakula

Iswandhary, Putu Eldina (2022) The Challenges in Online English Learning for EFL Learners: A Case Study of Junior High School Students in Tejakula. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021181-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021181-ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021181-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021181-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021181-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021181-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021181-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021181-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021181-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dikarenakan pandemi global sejak tahun 2019, proses belajar mengajar dilakukan secara online di seluruh Indonesia. Namun, mereka yang tinggal di pedesaan sering menghadapi beberapa tantangan dalam pelaksanaannya. Penelitian ini menyelidiki tantangan yang dihadapi siswa SMP Negeri 4 Tejakula dan bagaimana mereka mengatasi tantangan tersebut. Desain penelitian ini adalah studi kasus. Kuesioner dan wawancara digunakan untuk memperoleh data yang dikembangkan dari teori delapan faktor penghambat pembelajaran online Muilenberg dan Berg (2005). Data dianalisis menggunakan teori Miles dan Huberman (1994). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa pada aspek administrasi/instruktur, interaksi sosial, kemampuan akademik, kemampuan teknis, motivasi belajar, waktu dan dukungan untuk belajar, biaya dan akses internet, serta masalah teknis. Oleh karena itu, siswa juga berusaha mengatasi tantangan tersebut. Melihat tantangan tersebut, maka pelaksanaan pembelajaran online perlu ditingkatkan. Semua pemangku kepentingan harus bekerja sama untuk membuat pembelajaran online menjadi lebih baik. Dapat tersirat bahwa siswa memiliki tantangan tersendiri selama pembelajaran online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Tantangan, Pembelajaran Bahasa Inggris, Sekolah Menengah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Eldina Iswandhary
Date Deposited: 23 Feb 2022 08:05
Last Modified: 23 Feb 2022 08:05
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10437

Actions (login required)

View Item View Item