Widayanthi, Ni Made Ayu (2022) PENGEMBANGAN E – MODUL MULTI REPRESENTASI BERORIENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) KELAS VIII. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1813011027-COVER.pdf Download (796kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1813011027-ABSTRAK.pdf Download (398kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1813011027-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (465kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1813011027-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1813011027-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (663kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1813011027-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1813011027-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1813011027-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (458kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1813011027-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kemampuan literasi peserta didik masih berada di bawah rata-rata sehingga tujuan dari penelitian ini adalah 1) mendeskripsikan karakteristik e-modul multi representasi berorientasi model problem based learning pada materi SPLDV, 2) mengetahui validitas, 3) tingkat kepraktisan, 4) dan tingkat keefektifan e-modul multi representasi berorientasi model problem based learning pada SPLDV dalam meningkatkan literasi matematika siswa kelas VIII. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 2 Kuta Utara. Format bahan ajar e-modul dikemas dalam bentuk link berupa flipbook dan di dalamnya memuat lembar aktivitas, video pembelajaran, media geogebra, evaluasi berupa quizizz (multi representasi). Rancang bangun modul digital terdiri dari halaman sampul e-modul, halaman pembuka, halaman pengantar e-modul, halaman aktivitas, halaman video pembelajaran, halaman materi, halaman refleksi dan latihan soal, halaman daftar pustaka, dan halaman sampul penutup modul. Berdasarkan hasil yang diperoleh e-modul yang dikembangkan valid dengan rata-rata skor 4,07, praktis 4,03 dengan rata – rata skor dan efektif dalam meningkatkan literasi matematika dengan rata – rata skor 0,54.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model ADDIE, e-modul, multi representasi, problem based learning, literasi matematika. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Ni Made Ayu Widayanthi |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 02:09 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 02:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10486 |
Actions (login required)
View Item |