Devy, Yitha Kartika (2020) PELAKSANAAN FULL DAY SCHOOL DI SMA NEGERI 4 SINGARAJA MENINGKATKAN KELELAHAN DAN KEBOSANAN SERTA KONTRIBUSINYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI MIPA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613041034-COVER.pdf Download (888kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613041034-ABSTRAK.pdf Download (70kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
1613041034-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (160kB) |
|
Text (KAJIAN TEORI)
1613041034-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) | Request a copy |
|
Text (METODELOGI PENELITIAN)
1613041034-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613041034-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (PENUTUP)
1613041034-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613041034-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613041034-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan full day school di SMA Negeri 4 Singaraja dapat meningkatkan kelelahan dan kebosanan serta kontribusinya terhadap siswa. Penelitian ini berupa eksperimental lapangan (field eksperimental) dengan rancangan randomized pre and post test group design, dilakukan penilaian berupa: (a) peningkatan kelelahan siswa akibat full day school yang didata dengan kuesioner 30 items of rating scale of general fatigues; (b) peningkatan kebosanan dalam pembelajaran akibat full day school yang didata dengan kesioner kebosanan dalam pembelajaran; (c) kontribusi kelelahan dan kebosanan terhadap prestasi belajar yang didata dengan soal tes pilihan ganda sebanyak 20 butir soal. Pendataan dilakukan sebelum dan sesudah pembelajaran terhadap 33 sampel selama 3 (tiga) hari. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji t-dependent sampel pada taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kelelahan sebesar 42,04%, kebosanan dalam pembelajaran adalah 33,70% (p<0,05), dan kontribusi terhadap prestasi belajar adalah 7,4% (p>0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan full day school di SMA Negeri 4 Singaraja meningkatkan kelelahan dan kebosanan serta kontribusinya terhadap prestasi belajar hanya sedikit.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Full day school, kelelahan, kebosanan, prestasi belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Biologi dan Perikanan Kelautan > Program Studi Pendidikan Biologi (S1) |
Depositing User: | YITHA KARTIKA DEVY |
Date Deposited: | 24 Feb 2020 03:07 |
Last Modified: | 24 Feb 2020 03:07 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1059 |
Actions (login required)
View Item |