Sab'awati, Eny (2022) Pengaruh Intelligent Quotient (IQ) Dan Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI BDPm SMK N 1 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1717011091-COVER.pdf Download (681kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1717011091-ABSTRAK.pdf Download (259kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717011091-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (303kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717011091-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (583kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717011091-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (622kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717011091-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (661kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1717011091-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717011091-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (273kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1717011091-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan dari Intelligent Quotient (IQ) dan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Siswa kelas XI BDPm SMK N 1 Singaraja. Jenis kajian studi ini ialah studi kausal dengan populasi yang digunakan yakni siswa kelas XI BDPm SMK N 1 Singaraja yang berjumlah 69 siswa, sehingga sampel jenuh digunakan dalam studi ini. Jenis data yang digunakan yakni data kuantitatif dengan penggunaan sumber data primer dan sekunder. Data primer yang didapatkan dari hasil pemberian kuisioner yang di ukur melalui skala likert. Metode yang dipergunakan pada proses mengumpulkan data yakni melalui dokumentasi dan kuisioner. Teknik dalam penganalisisan data menggunakan analisis regresi linier berganda, kemudian dilanjutkan dengan uji hipotesis melalui penggunaan uji t dalam upaya mengetahui pengaruh uji dengan individu dan uji f yang bertujuan mengetahui pengaruh dengan bersamaan melalui program SPSS versi 16.0 for windows. Hasil yang didapatkan memperlihatkan bahwasanya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari Intelligent Quotient (IQ) dan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Siswa kelas XI BDPm SMK N 1 Singaraja baik dengan parsial maupun simultan. Hal inipun dibuktikan dengan perolehan nilai signifikansi kurang dari alpha 0,05 pada masing-masing variabel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Intelligent Quotient (IQ); Keluarga; dan Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Eny Sab'awati |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 02:39 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 02:39 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11072 |
Actions (login required)
View Item |