Dewi, Ni Made Ratna (2020) Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1617041064-COVER.pdf Download (312kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1617041064-ABSTRAK.pdf Download (29kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617041064-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (142kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617041064-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617041064-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617041064-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1617041064-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617041064-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (125kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1617041064-LAMPIRAN.pdf Download (735kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh (1) ukuran perusahaan dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan, (2) ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan, dan (3) corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan objek penelitian ini adalah ukuran perusahaan, corporate social responsibility, dan nilai perusahaan. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 16 perusahaan. Data dikumpulkan dengan pencatatan dokumen, dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ukuran perusahaan dan corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, dan (3) corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | corporate social responsibility, nilai perusahaan, ukuran perusahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | NI MADE RATNA DEWI |
Date Deposited: | 24 Feb 2020 04:15 |
Last Modified: | 24 Feb 2020 04:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1150 |
Actions (login required)
View Item |