Analisis Kepuasan Siswa Kelas XI MIPA terhadap Layanan Praktikum Kimia di SMA Negeri 1 Banjar

Puspadewi, Anak Agung Istri Putri (2019) Analisis Kepuasan Siswa Kelas XI MIPA terhadap Layanan Praktikum Kimia di SMA Negeri 1 Banjar. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1513031008-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1513031008-ABSTRAK.pdf

Download (359kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1513031008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (338kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1513031008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1513031008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1513031008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1513031008-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1513031008-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1513031008-LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei yang bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat kepuasan siwa terhadap layanan praktikum kimia di SMA Negeri 1 Banjar. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri 1 Banjar pada tahun ajaran 2018/2019 yang berjumlah 133 orang. Data dikumpulkan melalui angket kepuasan layanan praktikum kimia, yang terdiri dari angket tertutup dan angket terbuka dengan menerapkan model Servqual. Model Servqual terdiri dari lima dimensi yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data statistika deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan siswa terhadap layanan praktikum kimia di SMA Negeri 1 Banjar, meliputi dimensi tangible sebesar 76,13% tergolong ke dalam kategori puas, dimensi reliability sebesar 87,20% tergolong ke dalam kategori sangat puas, dimensi responsiveness sebesar 85,32% tergolong ke dalam kategori sangat puas, dimensi assurance sebesar 86,72% tergolong ke dalam kategori sangat puas, dan dimensi empathy sebesar 82,35% tergolong ke dalam kategori puas. Jadi, total secara keseluruhan, tingkat kepuasan siswa terhadap layanan praktikum kimia di SMA Negeri 1 Banjar yaitu sebesar 82,35% tergolong ke dalam kategori puas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kepuasan siswa, layanan praktikum kimia, model servqual
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Anak Agung Istri Putri Puspadewi
Date Deposited: 21 Oct 2019 03:28
Last Modified: 21 Oct 2019 03:28
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item View Item